Ini Tips Sederhana Agar Usaha Sukses dari Bos Brodo



Pendiri dan CEO Brodo Footwear, Yukka Harlanda mengaku tak neko-neko dalam menerapkan strategi marketing. Yang terpenting dari marketing adalah konsumen bisa mendapatkan pesan dan nilai dari produk yang dijual .

‎Yukka mengaku tak begitu mengerti banyak mengenai istilah atau strategi marketing, karena tak punya latar belakang bisnis dan marketing sebelumnya. Dia berlatar belakang insinyur permesinan Institut Teknologi Bandung (ITB). Semuanya bisa dikuasi setelah usaha dijalani. 

"Marketing simple, setelah saya berjalan, marketing cuma sampaikan value-nya. Apa inti dari message di produknya. Disampaikan dengan jelas, service-nya jangan sampai lupa. Itu saja," kata Yukka di acara d'Preneur bersama CEO Go-Jek dan Brodo di Menara Bank Mega, Jakarta, Rabu (26/8/2015). 

"Background saya bukan marketing, saya bukan bisnis. Accounting saya nggak ngerti," imbuhnya.

Dia juga mengatakan, yang terpenting adalah produknya bisa disukai konsumen di pasaran. Yukka yang sudah memproduksi sepatu Brodo sebanyak 5.000-6.000 pasang per hari ini mengaku, tak terlalu banyak memikirkan hal tersebut.

"Saya secara natural saja, yang menurut saya keren seperti apa," tutupnya.

0 Response to "Ini Tips Sederhana Agar Usaha Sukses dari Bos Brodo"

Posting Komentar